Sabtu, 26 Januari 2013

GITA SWARA FM

Komisi III DPRD KLU Pertanyakan Realisasi Pembangunan RSUD

RSUD KLU Komisi III DPRD KLU Pertanyakan Realisasi Pembangunan RSUD
RSUD KLU – Photo Rumah Alir
Lombok Utara – Komisi III DPRD Lombok Utara mempertanyakan kinerja Dinas kesehatan yang belum mampu mengawal penyelesaian pembangunan bahkan belum mengoperasikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
Pasalnya hingga memasuki akhir Januari 2013, pengerjaan proyek bernilai miliaran rupiah itu belum rampung. Padahal pembangunan RSUD tersebut ditargetkan harus sudah selesai pada akhir Desember 2012 sehingga bisa dimanfaatkan awal tahun ini.
Wakil Ketua Komisi III Bidang pembangunan dan Kesehatan DPRD Lombok Utara, Abdul Ghani. SH., Senin  (21/1) mengatakan, seharusnya pihak dikes sudah harus menyelesaikan pembangunan RSUD hingga batas pencairan anggaran, akhir desember tahun lalu.
Keterlambatan penyelesaian pembangunan RSUD itu Ditandaskan Politisi PKB itu, tentu sangat merugikan masyarakat, karena belum mampu terlayani masalah kesehatan mereka. Apalagi Dikes sejauh ini tidak memberikan kepastian kapan RSUD itu mulai beroperasi. Terhadap lamban nya realisasi fisik dan penyelesaian bangunan RSUD itu, wakil ketua Komisi III itu memastikan akan segera memanggil pihak Dikes, guna meminta penjelasan.
Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara, dr.H.Benny Nugroho menyatakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lombok Utara, dipastikan sudah dapat melayani masyarakat pada awal tahun 2013, karena proses pembangunan ditargetkan harus selesai pada tanggal 31 Desember 2012.
Meski demikian ia tidak menapik akan terjadi keterlambatan karena proses Finishing empat gedung Poli pelayanan yakni Poli Anak, Obgin, Bedah dan Poli Penyakit dalam serta penyelesaian areal parkir kendaraan termasuk lantai gedung A dan gedung B cukup rumit, ditambah masa pemeliharaan oleh pihak kontraktor yang memakan waktu tiga bulan. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar