Sabtu, 26 Januari 2013

GITA SWARA FM

Gubernur NTB Lakukan Penanaman 20 Ribu Bibit Pohon Di Malaka

Lombok Utara – Gubernur NTB, Dr.TGH.Zainul Majdi,MA., bersama Bupati Lombok Utara siang ini, Jumat (18/1) dijadwalkan akan melakukan penghijauan atau penanaman bibit pohon disejumlah kawasan hutan desa Malaka kecamatan Pemenang dan sepanjang jalur penghubung kawasan wisata Senggigi-Pemenang.
Kegiatan penghijauan itu di inisiasi oleh gerakan Pramuka Kwarcab Lombok Utara sebagai rangkaian perkemahan reguler yang melibatkan sebanyak 2500 lebih anggota Penggalang, Pendega Kwartir cabang gerakan Pramuka Lombok Utara.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Lombok Utara, Drs.Jumarep,  Kamis (17/1) menyebutkan, dalam kegiatan itu gubernur dan bupati bersama ribuan anggota pramuka akan menanam sebanyak 20 ribu lebih bibit pohon berbagai jenis dipinggir kawasan hutan dan lahan perkebunan serta dipinggir jalan raya.
Menurut Jumarep, aksi penanaman pohon itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pramuka dan pemda terhadap kelestarian hutan diwilayah Malaka, guna mempertahankan kelestarian serta vegetasi hutan agar tidak mudah tergerus tanah longsor. Selain itu juga sebagai dukungan terhadap pencanangan gerakan penanaman satu juta pohon oleh pemprov NTB beberapa waktu lalu.
Dikatakan Kabag Humas, Jumarep, Selain memimpin aksi penghijauan didesa Malaka, Gubernur juga akan mengunjungi Ponpes As Syafiiyah, Menggala, Pemenang Barat sekaligus bersilaturrahmi dengan para korban Tanah Longsor dusun Krujuk yang tak jauh dari Ponpes Tersebut.
Setelah itu Gubernur juga akan membuka Open Turnamen Sepak Bola “TGB Cup” di Gelanggang Olahraga (GOR) Pemenang yang dilaksanakan oleh Pengcab PSSI Lombok Utara. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar