Sabtu, 05 Januari 2013

GITA SWARA FM:

Kantor Kemenag Lombok Utara Akhirnya Resmi Terbentuk



Lombok Utara  – Setelah melalui proses persiapan yang cukup panjang hingga hampir empat Tahun, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) daerah Lombok Utara akhirnya resmi di terbentuk.
Terbentuknya kantor Kemenag Lombok Utara itu diresmikan langsung oleh Gubernur NTB, TGKH.Zaenul Majdi  di Mataram, bertepatan dengan HUT (Millad) Kanwil Departemen Agama NTB, Kamis, 3 Januari 2013 kemarin.
Kendati sudah dibentuk sesuai Nomenklatur yang ada namun Kepala atau Pimpinan Kantor Kemenag Lombok Utara, belum ditentukan oleh pihak Pemprov. Hanya saja saat ini beberapa Kasubag dan pegawai teknis sudah mulai bekerja.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Lombok Utara, Drs.Jumarep.,  Jumat (4/01) mengatakan dengan keberadaan Kantor Kemenag itu segala urusan keagamaan seperti layanan Haji dan koordinasi pembinaan terhadap berbagai kepentingan lembaga pendidikan agama di Lombok Utara akan lebih efektif dan optimal, serta tidak lagi ke Lombok Barat yang cukup jauh dengan petugas yang terbatas.
Dikatakan Jumarep, terhadap pembentukan Kantor Kemenag itu Pemda Lombok Utara langsung menyiapkan gedung kantor sementara yakni di Bekas Gedung Kampus II Universitas Nahdlatul Wathan (NW), Tanjung.
Ditambahkan Kabag Humas, terbentuknya Kemenag itu sudah dinantikan masyarakat sejak lama, Pemda Lombok Utara sendiri sudah menyiapkan lahan diwilayah kecamatan Gangga untuk pembangunan Kantor Kemenag.
Untuk itu ditandaskan Jumarep, Pihak Kakanwil Depag NTB diharapkan dapat segera memfasilitasi anggaran di Departemen Agama Pusat untuk kepentingan pembangunan gedung pelayanan Kemenag Lombok Utara yang lebih representatif. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar