Sabtu, 26 Januari 2013

GITA SWARA FM

E-KTP Lombok Utara Akan Dibagi Serentak Pada 11 Februari 2013


070312 0840 FISIKEKTPBE1 E KTP Lombok Utara Akan Dibagi Serentak Pada 11 Februari 2013  
             E-KTP
Lombok Utara – Pemda Lombok Utara mulai mendistribusikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) bagi ribuan masyarakat yang telah melakukan proses perekaman data.
Untuk mengawali Proses pembagian E-KTP tersebut, Pihak dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), Senin (21/1)  secara simbolis telah menyerahkan E-KTP milik Bupati, Wabup dan Ketua DPRD serta ketua TP PKK dan ketua GOW Lombok Utara.
Sekretaris Dinas Dukcapil, H.Rubain, S.Sos,  Selasa (22/1) mengatakan, pembagian keseluruhan E-KTP kepada masyarakat Lombok Utara akan dilaksanakan secara serentak mulai pada tanggal 11 februari mendatang yang di distribusi melalui masing-masing kantor camat, seperti saat melakukan proses perekaman dan entri data penduduk.
Menurut H.Rubain, saat ini pihaknya sudah selesai mensortir sebanyak 120 ribuan lebih atau 90 persen dari total jumlah E-KTP warga Lombok Utara yang sudah dikirim oleh pemerintah pusat berdasarkan nama dan alamat penduduk. Pihaknya juga saat ini telah mulai menyebar undangan pengambilan E-KTP kepada penduduk diseluruh wilayah.
H.Rubain menambahkan saat pembagian E-KTP tersebut nantinya warga pemilik E-KTP diwajibkan menukar dan menyerahkan KTP lama (Manual) kepada para petugas, agar penduduk tidak lagi memiliki kartu identitas ganda.
Sementara bagi masyarakat yang belum memiliki E-KTP, Sekdis Dukcapil itu menyatakan bahwa warga tidak perlu khawatir, mereka masih bisa membuat E-KTP karena pihaknya masih melayani perekaman data dikecamatan hingga akhir Oktober 2013, bertepatan dengan habisnya batas waktu penggunaan KTP Manual.
H.Rubain menjelaskan dari total sebanyak 151.152 orang penduduk wajib KTP  di Lombok Utara, dinas Dukcapil hanya mampu merekam data penduduk sebanyak 132 Ribuan penduduk atau 97 persen. Sedangkan dari total jumlah 132 ribu E-KTP yang sudah tercetak itu baru diterima dari pusat sebanyak 90 persen. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar