Kamis, 17 Januari 2013

GITA SWARA FM:

Mengenang Pejuang Rakom Lombok 

15 Januari 13 | 10:07

Lombok Utara, suarakomunitas.net - Tulus, sederhana dan humoris, demikianlah yang masih terpatri diingatan, ketrika mengenang salah seorang sosok pejuang rakom di Lombok khususnya, dan NTB pada umumnya. Dialah Ihsan Husin yang telah meninggalkan kami semua, kembali menghadap keharib
aan Ilahi Yang Maha Kuasa, 29 Desember 2012 tahun lalu.
“Kemajuan dan berkembangnya Radio Komunitas (Rakom) khususnya di Pulau Lombok tidak lepas dari perjuangan Ihsan Husin. Beliau tak pernah kenal lelah untuk berkeliling dari satu rakom ke rakom lain untuk memberikan suport agar rakom terus mengudara menyuarakan komunitasnya.
Bahkan salah seorang pengurus Rakom menyebut, bahwa Bapak Ihsan Husin seringkali disebut sebagai Bapak dan pakar Rakom di Lombok. Karena setiap ada kesempatan beliau selalu mendatangi para pengurus rakom untuk memberikan suport moral agar tetap mengudara dengan prinsip: “Sekali di udara tetap di udara”.
Perjuangan beliau yang tak pernah kenal lelah kini mulai membuahkan hasil, puluhan Rakom di Lombok terus mengudara, kendati banyak aral melintang. Kini sang pejuang telah tiada, namun wejangan dan perjuangan serta hasil yang telah ditorehkan tetap kami kenang dan akan kami jalankan dengan satu harapan semoga apa yang diperjuangkan dicatat sebagai amal ibadah di sisi-Nya. Amiin.
Memang berat rasanya ditinggalkan oleh sosok pejuang yang ihlas dan sabar. Tetapi kami percaya semuanya akan kembali kepada Yang Maha Kuasa. Karena Dialah yang telah menciptakan kita semua dan akan kembali kepada-Nya. (ari)

0 komentar:

Posting Komentar