Kamis, 17 Januari 2013

GITA SWARA FM:

Pelayanan Kantor Kemenag Lombok Utara Resmi Dibuka




depag Pelayanan Kantor Kemenag Lombok Utara Resmi Dibuka
Depag           
Lombok Utara – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Daerah Lombok Utara, Rabu pagi (16/1) akhirnya secara resmi dibuka oleh bupati didampingi wakil bupati Lombok Utara, setelah selama hampir empat tahun diajukan sejak berpisah dengan Lobar tahun 2008 lalu.
Kantor Kemenag itu sementara ini ditempatkan di bekas Gedung UNW kampus II, dijalan Tanjung-Bayan, Kota Tanjung bersebelahan dengan kantor UPTD Kebersihan dan Tata Kota Lombok Utara.
Peresmian operasional Kemenag Lombok Utara itu dihadiri Kakanwil Departemen Agama Provinsi NTB , Drs.H.Usman, serta sejumlah pejabat jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan belasan perwakilan tokoh lintas agama dan masyarakat setempat.
Pada kesempatan itu Kepala Kanwil Departemen Agama Provinsi NTB, Drs.H.Usman menyatakan, dengan beroperasinya kantor kemenag di Lombok Utara maka seluruh urusan keagamaan mulai dari urusan Haji, pembinaan Madrasah hingga urusan catatan dan surat menyurat pernikahan, dilaksanakan secara terpisah dan mandiri di Lombok Utara lepas dari Kemenag Lobar.
H.Usman menyebutkan dalam menjalankan fungsi pelayanan nya, Kemenag Lombok Utara akan menerapkan Lima program misi Menteri Agama hingga tahun 2014 yakni meningkatkan pelayanan Kualitas umat beragam, ditengah kondisi umat yang saat ini yang mudah tersulut emosi dan rentan terpancing konflik kepentingan yang memakan korban jiwa dan harta.
Selain itu memperbaiki kualitas kerukunan Umat beragama, meningkatkan kualitas pendidikan agama yang dibarengi dengan peningkatan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji serta yang terpenting adalah memfasilitasi serta menjadi leading sektor terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih, ungkap Usman.
Pada kesempatan yang sama Bupati Lombok Utara H,Djohan Sjamsu, mengajak jajaran Kemenag untuk bersinergi membangun daerah Lombok Utara yang baru terbentuk itu dengan berbagai dinamika persoalan nya. Terlebih bagaimana mengantisipasi dampak negative dunia pariwisata yang membawa pengaruh budaya negatif.
Bupati Djohan juga berharap agar kemenag Lombok Utara segera membangun kantor yang permanen serta menyiapkan segala keperluan pelayanan, dan utnuk itu pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 23 are lebih untuk membangun kantor sekaligus rumah dinas. (ntb7

0 komentar:

Posting Komentar