Sabtu, 09 Februari 2013

GITA SWARA FM:

Bupati lombok Utara Serahkan DP4


Lombok Utara - Bupati Lombok Utara H. Djohan Samsu Hari Kamis pagi (7/2) menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) kepada ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Lombok Utara.
Penyerahan DP4 dilakukan diaula rapat kantor Bupati di Tanjung, disaksikan kepala dinas Kependudukan dan Catatan sipil dan seluruh komisioner KPUD Lombok Utara, sebagai bagian dari persiapan tahapan Pemilihan legislatif tahun 2014 mendatang. Sebelumnya bupati Lombok Utara juga menyerahkan DP4 untuk prses penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilgub 2013 tahun ini.
Data Penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) yang diserahkan bupati berjumlah sebanyak,169.049 jiwa yang terdiri dari 83.766 laki-laki dan 85.283 perempuan. Sedangkan untuk data kependudukan secara keseluruhan sesuai agregat data penduduk Kabupaten Lombok Utara per 31 januari 2013, dilaporkan sebanyak 242.921 jiwa.
Dalam sambutannya, Bupat H. Djohan Sjamsu mengatakan, penyerahan DP4 itu merupakan bagian tahapan yang terpenting dan strategis dalam penyelenggaraan pemilu 2014, karena merupakan bahan yang akan diperoses lebih lanjut oleh KPU melalui tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, Penyunsunan dan Pengumuman DPS sampai menjadi DPT.
Menurut Djohan, data yang diserahkan merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antara Disdukcapil dan personil di tingkat kecamatan dan desa dalam menghimpun dan melaporkan data secara uptodate berdasarkan peristiwa-peristiwa kependudukan yang terjadi.
Proses pemilukada Gubernur hingga Pileg 2014 di Lombok Utara, diharapkan bupati agar dapat berjalan lancar, jujur, adil tanpa ada konflik horizontal antar pendukung dan simpatisan masing-masing calon gubernur. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar