Sabtu, 02 Februari 2013

GITA SWARA FM

Bupati KLU Lantik Empat Kades Yang Akan Memimpin Wilayah Ibukota Kabupaten

Lombok Utara – Bupati Lombok Utara, H.Djohan Sjamsu, Kamis (31/1) melantik sekaligus mengambil sumpah tiga Kepala Desa diwilayah kecamatan Tanjung yang telah secara resmi memenangkan proses Pilkades yang digelar awal Januari.
Tiga kepala desa terpilih yang dilantik untuk masa jabatan enam tahun kedepan itu yakni, Kepala Desa Tanjung, Budiawan,SH., Kepala Desa Jenggala, Syamsul Rizal, Kepala Desa Sigar Penjalin, Harun Rajab dan Rusdianto,SH., sebagai Kepala Desa Tegal Maja.
Pada pelantikan kades yang digelar di Aula Sekretariat Daerah itu Bupati H.Djohan menyatakan, apresiasinya terhadap terselenggaranya Pilkades diseluruh kecamatan Se-Lombok yang berlangsung dengan damai dan demokratis tanpa ada konflik antar masyarakat dan kelompok pendukung masing-masing Calon Kepala Desa.
Dan terhadap Ke-Empat Kades Terpilih itu Bupati meminta agar mereka segera mempersiapkan dan menyusun Program kerja, guna mewujudkan serta mengawal progress pembangunan yang bersinergi dengan program kerja Pemda. Bupati Mengatakan wilayah kecamatan Tanjung merupakan kawasan ibukota Kabupaten Lombok Utara yang masih menghadapi masalah kemiskinan dan kondisi infrastruktur yang belum memadai.
Untuk itu dibutuhkan figur pemimpin desa yang mampu  menangani dan mengelola kompleksitas serta mampu membangun koordinasi dalam mensinergikan program prioritas pemda yang diantaranya, menyangkut soal penurunan kemiskinan, perbaikan infrastruktur, masalah pendidikan, kesehatan hingga penataan ibukota kabupaten. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar