Kamis, 21 Februari 2013

GITA SWARA FM:

Taekwondo KLU Tunjukan Prestasi Positif


Lombok UtaraJanji Diangkat Jadi PNS, Picu Semangat Para Atlet Tingkatkan Kemampuan
Kiprah olah raga cabang Taekwondo daerah Lombok Utara sterus menunjukan capaian presatasi positif dalam rentang waktu satu tahun terakhir. Tidak hanya ditingkat Kejurda (Provinsi), namun juga di tingkat Nasional, beberapa atlet Taekwondo menunjukan kemajuan cukup membanggakan.
Beberapa atlet binaan yang sudah digembleng dengan kemampuan bertarung memapu memperoleh medali, diantara dua atlet taekwondo yang turun di tingkat kejuaraan wilayah (Kejurwil) di Semarang akhir tahun lalu, berhasil meraih juara dan berhak atas satu Medali Emas. Termasuk dalam Kejurda (Provinsi) tahun 2012 lalu, tim atlet Taekwondo Lombok Utara berhasil meraih 2 mendali emas dan 6 medali perak di kelas yang berbeda.
Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Lombok Utara, Abdul Hafidz, kepada media, Jumat (15/2) mengatakan, sejumlah raihan positif itu tidak lepas dari kinerja apik para Pengurus Cabang Taekwondo selama ini, sebagai langkah penting penguatan kapasitas Cabor di daerah ini.
Disebutkan Hafiaz sebagai bentuk kepdulian dan penghargaan sejumlah prestasi yang berhasil diraih para atlit, Komite Olah Raga Nasional (KONI) Lombok Utara telah sejumlah bonus dana pembinaan bagi atlet taekwondo berprestasi. Bahkan yang menjadi pemicu semangat para atlit adalah komitmen pemerintah daerah untuk memprioritaskan mereka yang berprestasi Menjadi Pegawai Negeri Sipil, jelas ketua Pengcab Taekwondo itu.
Sementara itu Wakil Pengcab Takwondo, Irianto Bucce yang ditemui terpisah yang juga sekaligus sebagai pelatih mengatakan, daerah Lombok Utara memiliki sejumlah atlet Taekwondo yang potensial untuk berkembang, terlebih dengan intensitas pembinaan yang intensif serta tingginya perhatian Pemerintah, seperti komitmen mengangkat atlet berprestasi menjadi PNS. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar