Selasa, 25 Desember 2012

GITA SWARA FM:

KLU – 12 Ribu KK Masuk Program Keluarga Harapan


Lombok Utara – Pemerintah Daerah Lombok Utara mendapat jatah sekitar 12 ribu Kepala Keluarga – KK yang masuk dalam Program Keluarga Harapan – PKH tahun anggaran 2013 mendatang.  Kuota itu berkurang hingga 1000 KK dari 13 Ribu KK jumlah total warga calon penerima PKH dari Lima kecamatan yang diusulkan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Utara kepada pemerintah pusat beberapa waktu lalu.
Kepala Dinsosnakertrans Lombok Utara, Intiha, SIP menyebutkan, program Nasional Keluarga Harapan itu merupakan salah satu langkah pemerintah melalui Departemen Sosial untuk mengentaskan kemiskinan, mengurangi kesenjangan sosial serta pemberdayaan masyarakat.
Kadis Dinsosnakertrans itu menyebutkan, penerima PKH disyaratkan harus berasal dari golongan keluarga tidak mampu secara ekonomi, tidak mampu memenuhi kebutuhan standar kesehatan, tidak mampu memenuhi pendidikan dasar serta diantara keluarga itu berstatus ibu hamil atau sedang dalam keadaan nifas.
Program Keluarga Harapan itu diharapkan dapat meringankan beban kewajiban pemda Lombok Utara dalam upaya menurunkan angka kemiskinan yang mencapai 43,14 persen dari total penduduk sekitar 239 ribu jiwa. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar