Selasa, 25 Desember 2012

GITA SWARA FM:

Polres KLU Siagakan Kekuatan Penuh Untuk Natal Dan Pergantian Tahun Baru



Lombok Utara – Jajaran Kepolisian Resort Lombok Utara menyiagakan kekuatan penuh untuk pengamanan Natal hingga perayaan Tahun Baru 2013. Kendati diwilayah Lombok Utara tidak banyak konsentrasi umat kristiani yang menjalankan Misa Natal, namun pihak Polres setempat tetap menerjunkan puluhan personil pengamanan keberbagai lokasi.
Demikian pula jelang pergantian tahun pekan depan, Polres yang baru kali pertama mengawal pengamanan hari-hari besar sejak diresmikan pertengahan tahun 2012 lalu itu, tetap mengerahkan total sebanyak 235 orang personil yang dimiliki dan telah disebar dibeberapa titik terutama di kawasan wisata Tiga Gili, kecamatan Pemenang, guna mengantisipasi Gangguan Kamtibmas dan memberi rasa aman bagi masyarakat.
Kapolres Lombok Utara, AKBP.Ronny Azwawi,SH.SIK., yang dikonfirmasi media, Minggu (23/12) melalui Kabag Ops. AKP.I Nyoman Adi Kurniawan menyebutkan, libur Natal dan tahun baru diprediksi akan membuat arus kunjungan wisatawan ke Lombok Utara meningkat khususnya ke Tiga Gili.
Untuk itu pengamanan kepolisian akan di fokuskan diwilayah tersebut disamping beberapa lokasi keramaian sekitar lainnya dikecamatan Pemenang dan Tanjung. Dikatakan Nyoman Adi, konsentrasi penuh pengamanan Polres terletak di pelabuhan Bangsal, pelabuhan Telok kodeq dan Tiga Gili khususnya Gili Trawangan.
Untuk pengamanan di tiap Gili dilakukan patroli laut setiap saat dan dirikan Posko yang dijaga 5-10 orang personil, dan khusus untuk Gili trawangan yang memiliki tingkat mobilitas dan keramaian yang lebih besar, ditempatkan 10-20 personil yang dibantu oleh 5 personil Pos Polisi Sektor Trawangan.
Nyoman Adi menambahkan, hingga sejauh ini suasana Kamtibmas diseluruh wilayah Lombok Utara relatif aman dan kondusif. Masyarakat tetap menjalankan aktivitas dengan normal, hanya saja menjelang perayaan puncak pergantian tahun tanggal 31 Desember 2012, diperkirakan beberapa lokasi pantai akan ramai dan arus kendaraan akan lebih padat serta rawan kecelakaan.
Untuk itu pihaknya juga telah membangun kerjasama pengamanan dengan sejumlah dinas instansi terkait termasuk berbagai elemen masyarakat di Lombok Utara pengamanan bersama. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar