Rabu, 26 Desember 2012

GITA SWARA FM:


Dinas Pariwisata KLU Kembali Gelar Even Promosi Gili Fiesta


Lombok Utara – Pemda Lombok Utara melalui Dinas Perhubungan Pariwisata Dan Kominfo hari ini, Rabu (26/12) kembali menggelar Even Promosi destinasi wisata tahunan, Gili Begawe (Gili Fiesta) dikawasan wisata Tiga Gili. Acara Gili Begawe itu kali ini dipusatkan di Gili Trawangan Harbor, setelah tahun-tahun sebelum dilaksanakan di Gili Meno dan Air.
Seperti tahun lalu agenda akhir tahunan itu di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Lomba Marathon (10 K), Voley Pantai, lomba Perahu Hias dan pertunjukan seni budaya Lokal hingga kegiatan penghijauan disepanjang pesir pantai melibatkan masyarakat setempat, para pelaku wisata dan turis asing.
Kepala dinas Pariwisata Lombok Utara, Sinar Wugiyarno,SH. mengatakan, kegiatan Gili Begawe itu dihajatkan menjadi media promosi sekaligus memperkenal Tiga Gili sebagai destinasi wisata unggulan dengan keindahan panorama alam bawah laut dan pesona kearifan lokal yang tetap lestari.
Sinar menandaskan, Gili Begawe juga ditujukan untuk berbagai kegembiraan sekaligus memeriahkan momentum pergantian tahun bersama masyarakat dan wisatawan yang saat ini begitu padat mengunjungi Trawangan. Acara itu merupakan upaya pencitraan positif tentang Tiga Gili yang tidak hanya memiliki keindahan alam, namun juga ada kebersamaan dengan masyarakat dan pemerintah, ungkap Sinar Wugiyarno.
Sementara itu Mathew Somerton, salah seorang investor pemilik Hotel  diGili Trawangan asal Australia mengapresiasi, Even Gili Fiesta yang diadakan pemda itu. Mathew berharap acara itu semakin ditingkatan untuk menambah daya tarik pulau bagi wisatawan.
“pulau Gili sudah sangat terkenal didunia, even itu sangat bagus dimana para turis dan warga lokal bisa berbagi kesenangan dan melakukan aktivitas bersama. Diharapkan tahun depan acaranya lebih meriah dan banyak turis dan orang lokal”
Kawasan Tiga Gili memang menjadi sebuah Magnet tujuan wisata yang begitu menarik bagi kalangan wisatawan mancanegara (Wisman) dan wisatawan Nusantara (Wisnu).
Berdasarkan catatan dinas Pariwisata Lombok Utara, hingga pertengahan tahun 2012 kunjungan wisatawan ke Tiga Gili menembus angka 350 Ribu orang bahkan sampai awal pertengahan Desember ini bertambah menjadi total 400 ribu orang wisman dan wisnu. (ntb7) 

0 komentar:

Posting Komentar