Sabtu, 29 Desember 2012

GITA SWARA FM:

Kemendiknas Gulirkan Bantuan Dana Fisik Untuk Sekolah Terpencil Di KLU



Lombok Utara – Kementerian Pendidikan Nasional selama beberapa tahun kedepan akan banyak membantu revitalisasi pembangunan dan operasional lembaga pendidikan dan sekolah yang berada didaerah terpencil.
Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Lombok Utara, Drs.Suhrawardi,MPd.,  Rabu (26/12) menyebutkan, Daerah Lombok Utara merupakan salah satunya yang akan mendapat bantuan revitalisasi sekolah terpencil tersebut.
Hal itu menyusul temuan Kemendiknas, dimana faktor geografis setempat mengakibatkan banyak sekolah yang berada cukup jauh terpencil dan belum tersentuh bantuan secara maksimal oleh pemda. Seperti yang ditemukan diwilayah kecamatan Pemenang, Gangga dan kecamatan Bayan.
Untuk itu ditegaskan Suhraward, guna memenuhi kuota bantuan yang akan terealisasi awal tahun 2013 mendatang itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan sekaligus meng-Entry data jumlah Riil Sekolah yang berada didaerah terpencil. Dikatakan Suhrawardi, Data jumlah sekolah terpencil itu akan langsung dikirim bahkan rencana nya akan dibawa langsung oleh Bupati ke Kemendiknas guna mendapat veriifikasi sebagai acuan realisasi bantuan.
Kadisbudpora itu tidak merinci jenis bantuan itu, namun disebutkan bantuan itu lebih banyak berupa reahabilitasi fisik gedung, penambahan jumlah alokasi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), pembangunan jalan rintisan termasuk tunjangan bagi guru yang mengajar disekolah terpencil tersebut. (ntb7)

0 komentar:

Posting Komentar