Minggu, 15 September 2013

GITA SWARA FM:

Lombok Utara, SK - Apa yang dilakukan Radio Komunitas (Rakom) yang ada di Kabupaten Lombok Utara selama ini mendapat penilaian positif dari para pelaku kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Karena selain sebagai media informasi dan sosialisasi program, juga rakom berperan sebagai media solusi terhadap persoalan yang terjadi di lapangan.
Kegiatan MDST dilakukan di lokasi pembangunanPenilaian tersebut dikemukakan Fasilitator PNPM Generasi Sehat dan Cedas (GSC) Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Nurul Hidayati, Sp ketika ditemui diruang kejanya di Anyar 12/9/13.
Nurul menjelaskan, sebagai fasilitator PNPM, tidak semua dusun yang dapat dikunjungi secara bersamaan, karena disamping jaraknya yang jauh juga infrastruktur jalannya yang kadang-kadang tidak bisa dilalui kendaraan atau sepeda motor. Karena kondisi itu, maka rakomlah satu-satunya media yang bisa dimamfaatkan untuk menyampaikan informasi yang bisa langsung sampai ke sasaran yang dituju.
Pengakuan senada juga diungkapkan oleh Asrin Tombili, S.Sos, Fasilitator PNPM Kecamatan Bayan. Menurutnya, salah satu rakom yang hampir setiap hari memberitakan PNPM adalah rakom Primadona. Rakom, lanjut Asrin, selain sebagai media informasi juga sekaligus sebagai media monitoring terhadap kegiatan program pembangunan yang didanai PNPM. 

0 komentar:

Posting Komentar