Jumat, 08 Maret 2013

GITA SWARA FM:

Bupati KLU Buka Musrenbang RKPD

8 Maret 13 | 05:58

Lombok Utara, SK - Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH, 7/3/13 membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2014.
Acara yang berlangsung di Bay Marina Medana tersebut, selain dihadiri sekertaris Bappeda provinsi NTB, Drs. HM. Husni Tamrin, juga hadir Sekda KLU, H. Suhardi, MH, Kepala Bappeda KLU, Ir. H. Nanang Matalata, para pinpinan SKPD, camat, Kades dan 190 undangan lainnya.
Bupati dalam sambutannya mengatakan kegiatan Musrenbang RKPD sangat penting dilakukan dan merupakan forum tahunan untuk mengakomodir usulan kegiatan yang berpihak kepada kepentingan masyarakt bukan pada kelompok-kelompok tertentu.
Menyoroti Indek Pembangunan Masyarakat (IPM) di Kabupaten Lombok Utara menurut Bupati, pada tahun 2009 tercatat sebesar 57,79 poin maka pada tahun 2011 dapat mencapai 60,93 poin. Peningkatan selama kurun waktu tersebut di akui oleh BPS sebagai peningkatan paling progresif di antara kabupaten lain di NTB. Pada sektor Kesehatan di tahun 2012 diwujudkan kabupaten Lombok Utara sebagai Kabupaten AKINO (Kematian ibu nol).
Sekretaris BAPPEDA NTB Drs. H.M. Husni Thamrin, MM yang mewakili Kepala Bappeda Propinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc. mengatakan kegiatan Musrenbang menjadi penentu arah kebijakan pembangunan yang dilakukan pada tahun 2013 di KLU.

0 komentar:

Posting Komentar